-

on

Sabtu, 04 Januari 2020

SOAL DAN PEMBAHASAN UNKP/UNBK MATEMATIKA SMP 2019

Apa kabar semua. Pada postingan kali ini, admin ingin berbagi soal dan pembahasan ujian nasional SMP/MTs tahun 2019. Pembahasan yang penulis buat ini disusun berdasarkan salinan naskah soal UNKP (Ujian Nasional Kertas Pensil) Matematika SMP tahun 2019. UNKP yang berbasis tes biasa dengan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) pada dasarnya tidak memiliki perbedaan dari jenis maupun tingkat kesukaran soalnya. Yang membedakan hanyalah sistem pelaksanaannya.


Sekilas ujian nasional 2019 silam khususnya pelajaran Matematika jika penulis bandingkan dengan edisi-edisi terdahulu pada dasarnya tidak memiliki perbedaan yang jauh. Bahkan hampir semua jenis soalnya sama saja dengan model tes ujian-ujian terdahulu. Adapun kaitannya dengan soal HOTS hanya muncul beberapa soal saja dan menurut penulis, soal-soal tersebut masih bisa diselesaikan oleh siswa.

Soal dan pembahasan UNKP/UNBK 2019 Matematika SMP dapat pembaca unduh pada link yang tersedia di akhir postingan. Sebelumnya pembaca dapat melihat preview pembahasannya sebagai berikut.

LINK DOWNLOAD :
Download Pembahasan UNBK Matematika SMP 2019

Sekian postingan kali ini tentang pembahasan UNBK Matematika SMP 2019, semoga bermanfaat. Semoga sukses.


0 komentar:

Posting Komentar